Sunday, 10 July 2011

Impian yang Realistis


Setiap orang punya impian untuk hidup yang lebih baik dan sejahtera. Karena itu, orang berusaha mati-matian untuk meraih impiannya itu. Orang bekerja keras hanya untuk meraih kesuksesan dalam hidupnya. Berbagai cara dilakukan, agar impian yang dimiliki dapat tercapai.



Pembawa acara, pemain sinetron, dan pelawak Okky Lukman bisa selalu tampil lucu dan ramai. Tak heran perempuan berusia 26 tahun ini dipilih untuk mengawal Idola Cilik, acara pencarian bakat menyanyi untuk anak-anak, di stasiun televisi RCTI.

Untuk acara itu, dia harus bisa ngemong anak-anak. Ini jelas memerlukan keterampilan dan kesabaran. Semua kerja keras Okky mengawal Idola Cilik membawa hasil. Tahun lalu, dia terpilih menjadi Presenter Talent Show Terfavorit Panasonic Gobel Awards (PGA) 2010. Ia menyisihkan pembawa acara Ivan Gunawan, Eko Patrio, Ruben Onsu, dan Adi Nugroho.

Tentang kesuksesannya, ia berkata, ”Aku tak terlalu berharap saat datang ke acara pemberian penghargaan ini. Sainganku berat, mereka punya kelebihan masing- masing.”

Saat naik ke panggung menerima penghargaan itu, ia didampingi sang ibu. Penghargaan itu merupakan impian yang telah lama ia pendam. Kali ini ia meraih impiannya. Tentang penghaargaan itu, ia berkata, ”Penghargaan ini untuk ibuku, untuk keluargaku. Penghargaan ini membuatku terpacu untuk meningkatkan kualitas agar semakin baik.”

Impian Okky yang lain adalah menyelesaikan kuliah di program pascasarjana kelas eksekutif Hukum Pidana Universitas Padjadjaran. Karena itu, ia agak mengerem kegiatannya sebagai pembawa acara. Ia berkata, ”Impianku yang lain banyak banget, tetapi aku ingin S2-ku ini selesai dulu.”



Sahabat, banyak hal diimpikan oleh manusia untuk kebahagiaan hidupnya. Tentu saja impian-impian itu sah-sah saja. Namun impian itu mesti menjadi sarana untuk memacu diri seseorang dalam meraih kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidupnya. Impian tidak boleh membuat orang takut untuk menjalani hidup ini. Mengapa? Ketika orang dibebani oleh berbagai impian bisa saja orang menjadi takut. Orang tidak berani melangkahkan kaki untuk terus berusaha.

Tentu saja situasi seperti itu tidak boleh terjadi dalam hidup manusia. Impian-impian yang digantungkan setinggi langit itu mesti menjadi motivasi bagi seseorang untuk kesuksesan dan kebahagiaan hidupnya. Untuk itu, orang juga mesti hati-hati dalam menciptakan impian dalam dirinya. Orang mesti realistis. Orang mesti memimpikan sesuatu yang dapat diraih dalam hidupnya.

Karena itu, orang mesti mendengarkan suara hatinya. Suara hati yang jernih akan membantu seseorang dalam memiliki impian-impian. Kisah Okky dapat membantu kita untuk berusaha meraih impian kita tahap demi tahap. Hanya dengan cara seperti itu suatu impian yang indah dapat kita raih dalam hidup ini.

Sebagai orang beriman, kita diajak untuk tetap menciptakan impian-impian yang mampu memberi kita motivasi untuk meraih damai dan sukacita dalam hidup ini. Tuhan memberkati. **



Frans de Sales, SCJ
inspirasi hari ini

No comments:
Write komentar