Sunday, 10 July 2011

Bagaimana Kita bisa Menghargai Waktu


Dibeberapa hari yang lain tatkala waktu terasa begitu luangnya, entah itu pekerjaan sudah tuntas seluruhnya atau memang tidak ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Kita malah merasa kangen akan kesibukan yang pernah menghimpit waktu kita sebelumnya dan terkadang rasa jenuh, bingung melengkapi keseharian kita di kantor.


Ketika kondisi sudah demikian, seyogyanya kita dapat mengatur waktu yang tersedia (24 jam) untuk dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat pada saat jam kantor, misalnya seperti: mereview dan mengevaluasi beberapa tugas yang sudah dikerjakan sebelumnya, kegiatan membaca buku atau majalah dapat menjadi salah satu alternatif, merapikan ruang kerja yang belun tertata dengan baik, menjalin komunikasi dengan beberapa rekan di kantor atau ‘obe’ sekalipun, pergi ke perpustakaan atau internet lounge juga bagus, atau sekedar ngopi di kantin itu juga dapat jadi pilihan.
  
Aktifitas yang sedemikan padat memang menuntut kepekaan kita akan fungsi kerja kita dalam mengelola waktu, sehingga tidak ada sedetik pun waktu yang terbuang sia-sia.

 Demikian, mohon masukan dari para pembaca…
sumber:  
http://rustadhiesmotivation.blogspot.com/2011/06/bagaimana-menghargai-waktu.html#more

No comments:
Write komentar