Saturday, 23 June 2012

Anjangsana Ketua Dharma Wanita Puslitbang Tanaman Pangan

Dharma Wanita sebagai organisasi karyawati dan isteri karyawan pegawai memiliki peran penting. Jangan hanya dipandang bergerak di sisi sosialnya saja, karena senyatanya bisa juga berperan mendiseminasikan program Balai, bahkan ikutserta memberikan masukan terhadap kenyamanan dan keasrian kantor.
Ketua Dharma Wanita Puslitbang Tanaman Pangan, Ibu Asmanur Jannah Hasil Sembiring, 21 Juni 2012, berkenan melakukan anjangsana ke Balitkabi, dan bertatap muka dengan seluruh jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan Balitkabi. Kepala Balitkabi, pada ucapan selamat datangnya juga menekankan pentingnya peran Dharma Wanita dalam mendukung keberhasilan balai, melalui dukungan dan memacu semangat kerja suaminya. Secara berkelakar Pak Muchlish juga menyampaikan, kalau sudah jam 13.00 bapaknya masih minum kopi bahkan tertidur, tugas ibu-ibu untuk membangunkan agar segera ke kantor.
Kepala Balitkabi bersama Pengurus Dharma Wanita Balitkabi saat menerima Ketua Pengurus Darma Wanita Puslitbangtan 

Ketua Dharma Wanita Balitkabi, Ir. Lilik Muchlish Adie, melaporkan berbagai aktivitas Dharma Wanita di Balitkabi, baik pertemuan rutin setiap bulan, pengembangan ekonomi, bantuan sosial berupa beasiswa kepada putra putri karyawan, anjangsana ke Dharma Wanita di Kebun Percobaan dsbnya.  Bahkan dalam ikut serta mensuksuseskan Hari Krida Pertanian 2012, Dharma Wanita akan memberikan bantuan Paket Alat-alat Sekolah kepada murid SD di sekitar kantor Balitkabi. Pengurus yang lain menyampaikan keinginan perlunya kegiatan kesenian bagi ibu-ibu; setiap pertemuan rutin setiap bulan diisi dengan hal-hal yang menarik sehingga animo ibu-ibu untuk hadir menjadi lebih banyak.

Pengurus Dharma Wanita Balitkabi berfoto bersama Ketua Dharma Wanita Puslitbangtan di depan kantor Balitkabi

Arahan Ibu Ir. Asmanur Jannah M.P., kegiatan Dharma Wanita yang sudah baik di Balitkabi, dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Pertemuan dengan seluruh anggota harus dilakukan secara rutin, dan saat pertemuan hendaknya diisi dengan hal-hal bermanfaat. Bantuan beasiswa kepada anak-anak kita yang kurang mampu, sangat baik, terus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya.  Bahkan Ibu Hasil Sembiring menambahkan, bahwa model bantuan paket alat sekolah, perlu dicontoh oleh Dharma Wanita yang lain.

Terima kasih Ibu Hasil Sembiring, selamat jalan.



 http://balitkabi.litbang.deptan.go.id/id/kilas-litbang/anjangsana-ketua-dharma-wanita-puslitbang-tanaman-pangan

No comments:
Write komentar